Saat ini untuk melakukan reservasi ruangan untuk kegiatan tertentu, termasuk kegiatan belajar, bisa dilakukan melalui Microsoft Teams.
Semua pegawai dan mahasiswa bisa menggunakannya, selama masih memiliki account aktif iGracias.
Microsoft Teams
Untuk mempergunakan Microsoft Teams, bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui aplikasi desktop di laprop, dan bisa juga melalui web browser.
Akses Teams Desktop
Harus diownload dahulu teams desktop for School/Work di https://www.microsoft.com/en-us/microsoft-teams/download-app#for-desktop ingat pilih yang for School
Atau download dari lokal server TelU https://app-pack.telkomuniversity.ac.id/product/microsoft-teams-for-school-offline-installer-64bit/
Akses Teams Browser
Akses dihalaman https://teams.microsoft.com/ dengan login menggunakan SSO milik Telkom University
@telkomuniversity.ac.id untuk Pegawai
@[email protected] untuk Mahasiswa
Membuat Event Calendar
Untuk bisa membuat reservasi ruangan, maka setelah berhasil login Microsoft Teams, dilanjutkan untuk klik icon calendar.

- Lalu ke menu lokasi, pastikan mode kegiatan bukanlah online meeting
- Centang Online Meeting, dihilangkan
- Di Add Location, akan keluar nama Gedung
- Didalam nama Gedung, akan ada daftar Ruangan pertemuan
- Pilihlah ruangan pertemuan tersebut yang bersetatus “Free”
- Ruangan yang sudah di booking orang lain tidak akan bisa dipilih.
Untuk lebih lengkapnya, anda dapat melihat vidio panduan melalui tautan berikut : Panduan Reservasi Ruangan di Telkom University melalui Ms. Teams Desktop